• Flickr Photos

    More Photos
  • blog-indonesia.com
  • KALIMAT RENUNGAN

    ikon4

    "Kalimat yang baik itu seperti pohon yang baik,akarnya teguh,dan cabangnya (menjulang) ke langit"

    (Ibrahim : 24)

    Kalimat yang baik adalah kalimat yang dapat merumuskan prinsip-prinsip,menyegarkan jiwa,menggerakan generasi,dan mendirikan sebuah bangsa.

    Kalimat yang baik adalah kalimat yang memperbaiki kesalahan,mengukuhkan keadilan,meringankan kebatilan, dan menghapus penyelewengan.

    Kalimat yang baik adalah cara kerja,keuntungan masa lalu,musik penyemangat hari ini,dan harapan yang menjanjikan di masa mendatang

    ( Sentuhan Spiritual Aidh al Qarni : Dr.’Aidh al-Qarni )
  • Kategori

  • Arsip

    • 280,688 Hits
  • Alat Penerjemah


    google translate
  • BLOGROLL

  • Guru Honor dan PTT Harus Dilindungi PP

    JAKARTA, KOMPAS.com — Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) berharap ada dua peraturan pemerintah yang lahir tahun ini untuk memperbaiki nasib guru honor dan guru pegawai tidak tetap (PTT). Hal itu terkait dengan batas waktu pengangkatan guru honor dan PTT menjadi pegawai negeri sipil (PNS) yang jatuh tahun ini.

    Demikian diungkapkan Ketua Pengurus Besar PGRI Sulistiyo kepada Kompas.com, Kamis (3/3/2011) di Jakarta. Peraturan pemerintah (PP) pertama, lanjut Sulistiyo, adalah PP yang mengatur tentang penyelesaian tenaga honorer. Sementara itu, PP kedua diperlukan untuk mengatur tentang guru PTT non-PNS.

    “Yang kedua ini harus segera dilakukan sehingga sebelum menjadi PNS mereka sudah dilindungi peraturan tersendiri. PTT itu harus ada kejelasan tentang sistem rekrutmennya, juga tugas-tugas mereka yang bisa dihargai,” Sulistiyo.

    Seperti diberitakan, PGRI belum melihat tanda-tanda yang jelas tentang perubahan status para guru honor dan guru berstatus PTT untuk menjadi PNS. Hal tersebut sangat dikhawatirkan karena kebutuhan guru semakin mendesak karena tahun 2011 adalah batas terakhir pengangkatan guru honor dan PTT menjadi PNS untuk mengantisipasi pensiun besar-besaran pada 2012 nanti.

    “Terus terang saya sedih melihat kondisi ini. Sampai sekarang masih belum jelas perubahan status mereka, sementara di sisi lain kebutuhan itu terus mendesak dilakukan. Kalau tahun ini para tenaga guru bantu tersebut tidak juga diangkat PNS, Indonesia akan mengalami krisis pendidik,” ujarnya.


    Kompas.com, 03 Maret 2011

    About these ads

    5 Tanggapan

    1. Assalamualaikum,
      Salam Kenal pak Haji, saya dari Kotabaru-karawang

      saya sependapat dengan mas deden.
      Jujur terkadang sangat sedih ketika guru dikotak-kotakan seperti itu, padahal kita sama-sama berjuang untuk memajukan bangsa juga.

      Padahal kenyataan dilapangan guru honorer sekolah banyak yang jauh lebih baik kualitasnya dari pada PNS.

      Karena mereka berjuang dengan hati tanpa melihat materi. sedangkan “PNS” berjuang dengan me”lihat-lihat” kebijakan apa yang dapat menambah materi. ^_^
      @.Waalaikum salam,Mudah-mudahan di era Bupati yang baru ada perbaikan nasib guru honorer.

    2. terima kasih kami ucapkan atas perhatian yang bapk berikan kepada kami Guru Honor Sekolah (guru yang tidak dibayai oleh APBD atau pun APBN)tapi kami merasa bahwa pemerintah hari ini tidak peka terhadap rakyat di bawahnya, jika ini dibiarkan berlarut-larut maka benar kata bapak bahwa negeri ini akan mengalami krisis pendidik..kami Guru Honor Sekolah sama-sama berjuang meningkatkan SDM bangsa Indonesia tp disisi lain pemerintah sepertinya menganggap kami tidak ada sebab kebijakan yang dikeluarkan hanya untuk mereka yang PNS dan Guru Kontrak saja (guru honor APBD/APBN).

    3. trims infonya. didaerah saya terjadi mutasi guru dengan alasan pemerataan katanya…. pengawas yang merekomendasikan mutasi guru tetapi kepala sekolah tidak dilibatkan / tidak tahu sama sekali. apakah birokrasi seperti itu benar or ad alasan tertentu. bagaimana saya harus menyikapi…… mohon pencerahannya.
      @.Yang terbaik itu harus ada komunikasi yang baik antara pengawas dan kepala sekolah.Pengawas memberi masukan,kepala sekolah yang memutuskan,kepala disdik yang mengambil kebijakan.

    4. terima kasih pak atas infonya. kl boleh saya mau tanya lagi tentang tugas, fungsi, dan wewenang pengawas. apakah pengawas berwenang dalam memberikan rekomendasi mutasi guru tanpa harus lewat kepala sekolah. mohon masukannya. trims
      @.Kalau rekomendasi boleh,bu.Tapi kebijakan ad di pihak kepsek,karena dia yang menandatangi lolos butuh.

    5. maaf pak, ap ad pp yang mengatur tentang mutasi guru. didaerah kami terjadi mutasi guru dengan alasan yang tidak jelas. mohon infonya ke email saya. trims
      @.Sepengetahuan saya belum ada selain PP 74 tahun 2008 tentang guru.

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: