• Flickr Photos

    Lebih Banyak Foto
  • blog-indonesia.com
  • KALIMAT RENUNGAN

    ikon4

    "Kalimat yang baik itu seperti pohon yang baik,akarnya teguh,dan cabangnya (menjulang) ke langit"

    (Ibrahim : 24)

    Kalimat yang baik adalah kalimat yang dapat merumuskan prinsip-prinsip,menyegarkan jiwa,menggerakan generasi,dan mendirikan sebuah bangsa.

    Kalimat yang baik adalah kalimat yang memperbaiki kesalahan,mengukuhkan keadilan,meringankan kebatilan, dan menghapus penyelewengan.

    Kalimat yang baik adalah cara kerja,keuntungan masa lalu,musik penyemangat hari ini,dan harapan yang menjanjikan di masa mendatang

    ( Sentuhan Spiritual Aidh al Qarni : Dr.’Aidh al-Qarni )
  • Kategori

  • Arsip

    • 337,216 Hits
  • Alat Penerjemah


    google translate
  • BLOGROLL

  • My favourite room in my house (Library)

MENYIMAK SEMINAR APSI 2009

Tepatnya Rabu 25 Maret 2009 yang lalu Asosiasi Pengawas Seluruh Indonesia (APSI) telah membuat terobosan baru dengan mengadakan seminar sehari tentang Sertifikasi Pengawas.Dengan menampilkan dua tokoh besar yang banyak menggagas soal sertifikasi guru ;yakni Prof.Dr.H.Nana Sujana dan DR.E.Nurzaman,AM dari Direktorat PMPTK Jakarata.Pembahasan beliau tidak jauh dari penjabaran PP No 74 tahun 2008 tentang Guru yang dilengkapi lagi secara lebih rinci dengan dikeluarkannya Permendiknas No 10 tahun 2009 tentang Sertifikasi Guru dalam Jabatan.Bagaianapun hal ini merupakan angin segar bagi para pengawas sekolah yang notabene belum tersertifikasi.Bahwa yang lebih menggembirakan bagi pengawas adalah bahwa perhitungan portofolio pengawas akan dihitung sejak diangkat jadi CPNS,jadi guru,kepala sekolah,sampai dengan menjabat sebagai pengawas.Tentu saja hal ini akan menambah nilai besar bagi para pengawas.Baik Prof.Nana maupun DR.Nurzaman menegaskan bahwa sertifikasi pengawas harus dilaksanakan pada tahun ini.Dan bagi pengawas atau guru yang lulus sertifikasi tahun 2009 maka pencairan tunjangan pendidiknya akan cair bulan Januari 2010.Nah tunggu apa lagi segera buat portofolionya!Selamat.

2 Tanggapan

  1. Sungguh hal yang sangat luar biasa… menurut saya semenjak perjuangan kemerdekaan RI Guru telah berjuang mencerdaskan kehidupan bangsa dan bukan itu saja, guru juga ikut memanggul senjata dalam merebut kemerdekaan negeri ini. Namun mulai di berlakukan UU No. 14 tahun 2005 guru mendapat tunjangan profesi 1 x lipat gaji pokok bagi yang telah memenuhi syarat2 yang diperlukan. Mudah-mudahan guru Umar Bakri Pegawai Negeri makan Hati ” celoteh Iwan Fals” akan menjadi guru Aburizal Bakri…Dengan sangat menyadari bagi guru yang penuh pengabdian sebagian besar pemekirannya, tenaganya dan kesempatrannya dituangkan untuk peserta didik. Hingga tidak berkesempatan lagi untuk mencari \Objec2 lain. Mudah-mudahan dengan tunjangan profesi ini dapat memberi manfaat bagi guru dalam pendidikan anak2nya. Memang suatu Hal yang luar biasa manfaatnya bagi guru2……. Terima kasih

  2. pak sekarang sudah bulan januari 2010, kapan cairnya…..?

    @.Di Jabar sebagaian daerah sudah cair yg sertifikasinya lulus tahun 2006/2007,yg 2008 menyusul katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: