• Flickr Photos

  • blog-indonesia.com
  • KALIMAT RENUNGAN

    ikon4

    "Kalimat yang baik itu seperti pohon yang baik,akarnya teguh,dan cabangnya (menjulang) ke langit"

    (Ibrahim : 24)

    Kalimat yang baik adalah kalimat yang dapat merumuskan prinsip-prinsip,menyegarkan jiwa,menggerakan generasi,dan mendirikan sebuah bangsa.

    Kalimat yang baik adalah kalimat yang memperbaiki kesalahan,mengukuhkan keadilan,meringankan kebatilan, dan menghapus penyelewengan.

    Kalimat yang baik adalah cara kerja,keuntungan masa lalu,musik penyemangat hari ini,dan harapan yang menjanjikan di masa mendatang

    ( Sentuhan Spiritual Aidh al Qarni : Dr.’Aidh al-Qarni )
  • Kategori

  • Arsip

    • 347,113 Hits
  • Alat Penerjemah


    google translate
  • BLOGROLL

  • My favourite room in my house (Library)

Sayembara Kunci Jawaban yang Bikin Geram

BANDUNG, KOMPAS.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Jawa Barat, geram atas pernyataan Ketua Tim Pemantau Independen (TPI) Ujian Nasional (UN) Kota Bandung, Dadang Iskandar, yang melakukan sayembara bagi masyarakat yang dapat memberikan soal ataupun kunci jawaban mata pelajaran pada UN SMP lalu.

Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Bandung, Dede Amar, menyatakan, bahwa pernyataan sayembara tersebut tidak menunjukkan niat baik dari seorang pendidik sekelas dekan. “Katanya Pak Dadang itu dekan, tapi mengapa melakukan permainan atas sesuatu yang sangat penting,” ujarnya di Bandung, Jumat (2/4/2010).

“Kebocoran kunci jawaban ujian itu merupakan sesuatu yang tidak bisa dianggap sepele, namun pernyataan TPI di media seolah-olah UN menjadi permainan, jangan-jangan mereka adalah orang-orang yang tidak mendukung adanya UN,” tambahnya.

Secara keseluruhan, Dede mengklaim pelaksanaan UN SMP di Kota Bandung aman dan lancar, bahkan penerapan sistem keamanan distribusi soal dan lembar jawaban sangat ketat dan telah sesuai “Standard Operating Procedure” (SOP) berkat bantuan pihak kepolisian dan juga TPI sebagai lembaga independen.

“Di dalam SOP tidak disebutkan penggunaan dua gembok, namun kami menghargai upaya TPI mengamankan UN dan memberikan mereka ijin menambah gembok tersendiri pada kotak soal dan kunci jawaban,” katanya.

Dia menambahkan, seluruh kunci gembok tambahan itu pun dipegang oleh TPI sehingga Disdik heran atas pernyataan Dadang yang menyebutkan terjadinya kebocoran kunci jawaban di Kota Bandung yang disertai pernyataan akurasi kebenarannya lebih dari 80 persen.

(Sumber : Kompas.com,Edisi Jum’at 2 April 2010)

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Bukan bocor lagi tetapi banjir,sudah rahasia umum.tiap tahun ada tayangan di TV tetapi tetep banjir juga.Selama pemerintah/ pemda membuat target kelulusan ,maka Banjir kunci tidak akan bisa teratasi,jangan salahkan siswa mencari kunci karena 3 tahun sekolah ditentukan oleh 5 hari dan difonis oleh 2 jam.
    @.Memang potret UN kita selalu hitam !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: