• Flickr Photos

    Lebih Banyak Foto
  • blog-indonesia.com
  • KALIMAT RENUNGAN

    ikon4

    "Kalimat yang baik itu seperti pohon yang baik,akarnya teguh,dan cabangnya (menjulang) ke langit"

    (Ibrahim : 24)

    Kalimat yang baik adalah kalimat yang dapat merumuskan prinsip-prinsip,menyegarkan jiwa,menggerakan generasi,dan mendirikan sebuah bangsa.

    Kalimat yang baik adalah kalimat yang memperbaiki kesalahan,mengukuhkan keadilan,meringankan kebatilan, dan menghapus penyelewengan.

    Kalimat yang baik adalah cara kerja,keuntungan masa lalu,musik penyemangat hari ini,dan harapan yang menjanjikan di masa mendatang

    ( Sentuhan Spiritual Aidh al Qarni : Dr.’Aidh al-Qarni )
  • Kategori

  • Arsip

    • 343,903 Hits
  • Alat Penerjemah


    google translate
  • BLOGROLL

  • My favourite room in my house (Library)

Kemendiknas Terima 900 Temuan Kecurangan UN 2010

Bandung (ANTARA) – Kementerian Pendidikan Nasional RI menemukan 900 temuan kecurangan selama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah pertama (SMP) tahun 2010

“Kita mendapat masukan laporan mengenai 900 temuan kecurangan selama UN kemarin,” kata Wakil Menteri Pendidikan RI, Fasli Djalal, usai membuka Internasional Conference on Teacher Education, di Kampus UPI Bandung, Selasa.

Fasli menjelaskan, dari 900 temuan kecurangan tersebut, 200 di antaranya merupakan temuan mengenai bocoran kunci jawaban UN.

Menurutnya, sesuai dengan standar operasional prosedur yang ada, temuan tersebut sudah ditindaklanjuti dengan membentuk tim khusus.

“Begitu ada laporan kecurangan, kita langsung terjunkan tim khusus yang langsung bekerja cepat memverifikasi temuan kecurangan UN itu,” ujar Fasli yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti).

Ia menambahkan, dari temuan tersebut pihaknya telah mengumpulkan bukti-bukti berupa profil kebocoran kunci jawaban UN.

“Bukti-bukti sudah dikumpulkan, semua profil bocoran kunci jawaban sudah diambil dan kalau ada bentuk fisiknya kita `scan` dan verifikasi,” katanya.

Jika hasil verifikasi profil kunci jawaban tersebut menunjukan kebocoran soal maka akan diputuskan untuk diadakan UN Ulangan.

“Kalau bukti fisik ada serta sudah diverifikasi pihak keamanan dan rangakaian kebocorannya jelas serta profil jawabannya menunjukkan kebocoran atau kecurangan maka itu (UN) akan langsung kita ulang,” katanya.

( Sumber : Antara :http://www.yahoo.com edisi :6 April 20100

Iklan

Satu Tanggapan

  1. kembalikan UN seperti dulu, agar para siswa mau belajar dan bersaing untuk lulus, bukan mengharapkan hasil baik tanpa belajar, bahkan banyak siswa yang tidak mau belajar lagi saat UN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: