• Flickr Photos

    Lebih Banyak Foto
  • blog-indonesia.com
  • KALIMAT RENUNGAN

    ikon4

    "Kalimat yang baik itu seperti pohon yang baik,akarnya teguh,dan cabangnya (menjulang) ke langit"

    (Ibrahim : 24)

    Kalimat yang baik adalah kalimat yang dapat merumuskan prinsip-prinsip,menyegarkan jiwa,menggerakan generasi,dan mendirikan sebuah bangsa.

    Kalimat yang baik adalah kalimat yang memperbaiki kesalahan,mengukuhkan keadilan,meringankan kebatilan, dan menghapus penyelewengan.

    Kalimat yang baik adalah cara kerja,keuntungan masa lalu,musik penyemangat hari ini,dan harapan yang menjanjikan di masa mendatang

    ( Sentuhan Spiritual Aidh al Qarni : Dr.’Aidh al-Qarni )
  • Kategori

  • Arsip

    • 337,216 Hits
  • Alat Penerjemah


    google translate
  • BLOGROLL

  • My favourite room in my house (Library)

2010, 50 Ribu Guru Indonesia ‘Melek’ IT

SUKABUMI – Intel bekerjasama dengan IGI (Ikatan Guru Indonesia) menargetkan 50 ribu guru di Indonesia harus melek IT tahun ini.

“Pernah saat mengadakan pelatihan untuk 500 guru, 200 di antaranya belum pernah memegang komputer,” kata salah satu anggota IGI, Satria Dharma di acara Intel Media Camp di Sukabumi, Selasa (6/4/2010) kemarin.

IGI, yang berawal dari kumpul-kumpul komunitas guru berinisiatif melakukan kerjasama dengan Intel untuk mengadakan program pelatihan ITC untuk guru.

Dikatakan anggota IGI lainnya, Mohammad Ihsan, guru yang mendapatkan pelatihan ICT dari Intel dan IGI ini memang terbilang masih sedikit jika dibandingkan dengan jumlah guru yang ada di seluruh Indonesia.

“Ada 2,7 juta guru di Indonesia. Yang telah mengikuti pelatihan sebanyak 33 ribu. Memang masih terbilang kecil, tapi yang kami harapkan guru-guru ini bisa menginspirasi guru lainnya untuk mau berubah dan berkembang,” kata Ihsan.

Kerjasama ini merupakan bagian dari wujud kontribusi Intel dalam hal pendidikan. Setiap tahunnya, Intel menyisihkan investasi sebesar USD100 juta untuk memfasilitasi pengembangan ICT di lingkungan pendidikan, di 50 negara termasuk Indonesia.

Bersama-sama dengan IGI, tahun lalu Intel memberikan pelatihan ICT kepada 33 ribu guru di seluruh Indonesia. Tahun ini, seperti dikatakan Country Manager Intel Indonesia, Budi Wahyu Jati, baik Intel maupun IGI menargetkan ada 50 ribu guru yang mendapatkan pelatihan ICT.

“Selain memfasilitasi pelatihan ICT, melalui program ini Intel juga memberikan donasi PC, mengadakan kompetisi implementasi ICT dalam pengajaran dan mendukung program kepemilikan komputer untuk guru,” tandas Budi. (srn)


Okezone.com, 7 April 2010

3 Tanggapan

  1. Wah … saya masuk yang belum terlalu melek IT, masih kriyip-kriyip.

  2. Alhamdulillah, ternyata tiba saatnya semua guru membuka hati, pikiran dan penalaran untuk mau belajar, belajar dan belajar terutama pembelajaran ICT .
    Seandainya saya termasuk salah seorang guru yang diberi kesempatan mengikuti pelatihan ICT ….
    @.Tunggu bu Imas,nanti ada kesempatan.

  3. Setuju sekali seandainya pengetahuan TIK guru makin bagus,terutama kami yang di SD masih banyak guru yang belum mengecap kemajuan teknologi.
    @.Insya Allah ke depan akan lebih maju TIK guru ,pak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: