• Flickr Photos

    Lebih Banyak Foto
  • blog-indonesia.com
  • KALIMAT RENUNGAN

    ikon4

    "Kalimat yang baik itu seperti pohon yang baik,akarnya teguh,dan cabangnya (menjulang) ke langit"

    (Ibrahim : 24)

    Kalimat yang baik adalah kalimat yang dapat merumuskan prinsip-prinsip,menyegarkan jiwa,menggerakan generasi,dan mendirikan sebuah bangsa.

    Kalimat yang baik adalah kalimat yang memperbaiki kesalahan,mengukuhkan keadilan,meringankan kebatilan, dan menghapus penyelewengan.

    Kalimat yang baik adalah cara kerja,keuntungan masa lalu,musik penyemangat hari ini,dan harapan yang menjanjikan di masa mendatang

    ( Sentuhan Spiritual Aidh al Qarni : Dr.’Aidh al-Qarni )
  • Kategori

  • Arsip

    • 337,216 Hits
  • Alat Penerjemah


    google translate
  • BLOGROLL

  • My favourite room in my house (Library)

Siap-siap Ya,Guru “Fresh” ke Daerah

Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) segera menyiapkan guru-guru ‘fresh’ untuk dialihtugaskan ke daerah yang kekurangan guru. Kebijakan itu sebagai upaya Kemendiknas untuk meredistribusi guru agar merata ke seluruh Indonesia.

”Daerah persebaran guru adalah daerah remotedan itu kita punya kebijakan beri insentif sehingga regulasi secara volunteer dimungkinkan karena sudah ada jalurnya. Kedua, secara afirmatif guru bisa dipindahkan secara khusus,” ujar Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) usai pidato pembukaan Kongres Guru di Balai Kartini, Kamis (20/5)

Para guru ‘fresh’ itu, jelas Mendiknas, adalah pegawai negeri sipil (PNS). Mereka akan didistribusikan ke daerah-daerah terpencil pada tahun ajaran baru. ”Juli besok ini, kami ngebut supaya di kabupaten yang cukup dan kurang bisa memungkinkan pindah. Paling nggak daerah yang bersinggungan atau berdekatan bisa melakkan perpindahan itu,” jelasnya.

Sekarang ini, lanjut Mendiknas, ada sekitar 200 ribuan guru yang pensiun. Dengan demikian, paling tidak butuh guru baru sebanyak itu. Yang kedua, karena jumlah penduduk bertambah, artinya jumlah murid sekolah dasar bertambah menjadi 200 ribu dan ditambah 1,4 persen. ”Tambahan itulah kira-kira tambahan guru. Idelnya 1:20,” cetusnya.

Lebih lanjut Mendiknas memaparkan bahwa para guru ‘fresh’ itu nantinya akan didesain seperti apoteker dan kedokteran, yakni setelah selesai sarjana akan ada kursus mengajar untuk dapat sertifikasi mengajar. Dengan adanya sertifikasi, berarti para guru tersebut akan mendapatkan tunjangan. ”Sertifikasi itu adalah bagian dari insentif. Jadi kalau mau insentif tambahan harus tersertifikasi. Ke depan guru itu belum bisa menjadi guru sebelum mendapatkan sertifikasi,” tegasnya.

Besarnya insentif itu, kata Mendiknas, paling tidak satu kali gaji sesuai golongannya. ”Ditambah insentif lain yang memang seharusnya diberikan,” tandasnya.

(Sumber : Republika.co.id,edisi 20 Mei 2010)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: