• Flickr Photos

    Lebih Banyak Foto
  • blog-indonesia.com
  • KALIMAT RENUNGAN

    ikon4

    "Kalimat yang baik itu seperti pohon yang baik,akarnya teguh,dan cabangnya (menjulang) ke langit"

    (Ibrahim : 24)

    Kalimat yang baik adalah kalimat yang dapat merumuskan prinsip-prinsip,menyegarkan jiwa,menggerakan generasi,dan mendirikan sebuah bangsa.

    Kalimat yang baik adalah kalimat yang memperbaiki kesalahan,mengukuhkan keadilan,meringankan kebatilan, dan menghapus penyelewengan.

    Kalimat yang baik adalah cara kerja,keuntungan masa lalu,musik penyemangat hari ini,dan harapan yang menjanjikan di masa mendatang

    ( Sentuhan Spiritual Aidh al Qarni : Dr.’Aidh al-Qarni )
  • Kategori

  • Arsip

    • 337,216 Hits
  • Alat Penerjemah


    google translate
  • BLOGROLL

  • My favourite room in my house (Library)

Mendiknas Ingatkan Larangan Kekerasan Saat Orientasi Siswa

Jakarta (ANTARA News) – Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), Muhammad Nuh melarang adanya kekerasan saat orientasi kesiswaan berlangsung dalam memasuki ajaran baru 2010/2011, yang dimulai pada Senin (12/7).

“Orientasi kesiswaan itu penting untuk menanamkan kepribadian kepada siswa dan memberikan pengenalan kepada siswa baru tentang sekolahnya dan teman-temannya,” katanya usai melayat di kediaman almarhum KH Idham Cholid, di Cipete, Jakarta, Minggu.

Saat ini, kata dia, pihaknya tengah mengembangkan pendidikan yang berkarakter tanpa harus ada kekerasan pada ajaran baru ini.

Menurut Nuh, tradisi yang kurang baik itu lebih baik ditinggalkan karena akan memberikan dampak yang buruk terhadap siswa.

“Tradisi kekerasan harus dihentikan. Saat ini perlu pengembangan pendidikan berkarakter, seperti santun, wawasan luas dan lainnya,” ucapnya.

Ia berharap Dinas Pendidikan yang ada di Kabupaten/Kota melakukan pengawasan terhadap orientasi kesiswaan di sekolah-sekolah.

“Kalau ada kepala sekolah yang melaksanakan orientasi kesiswaan dengan kekerasan, maka akan dikenakan sanksi. Sanksinya berupa teguran atau sanksi lainnya,” tegas Nuh.(S037/A033)

(Sumber : Antaranews.Com edisi 11 Juli 2010)

2 Tanggapan

  1. ketika saya mencari-cari informasi tentang panduan orientasi peserta didik baru, saya cuma menemukan dari situs diknas di jakarta, disdikpora di kabupaten saya malah belum mengeluarkan petunjuk ini. terima kasih link budisastro dipasang ditempat terhormat

  2. wah blog bagus, izin linknya saya pasang diblog saya http://budies.info
    @.trims,kita tukeran link.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: