• Flickr Photos

    More Photos
  • blog-indonesia.com
  • KALIMAT RENUNGAN

    ikon4

    "Kalimat yang baik itu seperti pohon yang baik,akarnya teguh,dan cabangnya (menjulang) ke langit"

    (Ibrahim : 24)

    Kalimat yang baik adalah kalimat yang dapat merumuskan prinsip-prinsip,menyegarkan jiwa,menggerakan generasi,dan mendirikan sebuah bangsa.

    Kalimat yang baik adalah kalimat yang memperbaiki kesalahan,mengukuhkan keadilan,meringankan kebatilan, dan menghapus penyelewengan.

    Kalimat yang baik adalah cara kerja,keuntungan masa lalu,musik penyemangat hari ini,dan harapan yang menjanjikan di masa mendatang

    ( Sentuhan Spiritual Aidh al Qarni : Dr.’Aidh al-Qarni )
  • Kategori

  • Arsip

    • 268,679 Hits
  • Alat Penerjemah


    google translate
  • BLOGROLL

  • TERNYATA PEMERINTAH TIDAK MAMPU MEMBAYAR TUNJANGAN PROFESI PENDIDIK “TEPAT WAKTU”

    Sebulan yang lalu saya,teman-teman pengawas , guru,dan kepala sekolah merasa gembira ketika membaca Statement Pak mentri mendikbud yang di muat di JPNN.com yang dimuat juga di blog ini ; menyatakan:  “Para guru penerima tunjangan profesi pendidik (TPP) tidak perlu lama-lama menunggu rapelan pencairan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meminta TPP dicairkan tepat waktu. Yaitu dirapel tiga bulan sekali. Untuk tahap pertama, dijadwalkan cair bulan April ini tahun ini tidak perlu lagi ada kasus keterlambatan pencairan TPP. Selain itu, dia berharap skenario pencairan TPP yang dirapel tiga bulan sekali tidak kacau seperti tahun lalu. Dia menjelaskan, tahun ini diharapkan seluruh guru penerima TPP tidak lama-lama menunggu pencairan rapelan.” Rangkaian kalimat tersebut indah sekali terdengar ditelinga kita,seakan ada harapan yang besar bagi kita (penerima TPP) bahwa itu semua akan terwujud dengan pasti.(karena yang ngomong kan Mendikbud).

    Tapi apa kenyataannya ? Hingga hari ini pun (10 Mei 2012 ) belum ada tanda-tanda bakal dicairkan segera,dananya pun entah nyangkut dimana ???.Mungkin ada sebagian teman-teman kita yang katanya di daerahnya sudah cair,khusunya mereka yang mekanisme pencairannya melalui dekon.(dananya masuk ke propinsi,dari propinsi langsung disebarkan ke rekening masing-masing).Tapi bagi kita yang dananya tidak melalui mekanisme dekon,dana dari propinsi harus masuk ke kas daerah (Kab/kota).disinilah terjadi pengendapan dana karena harus melewati “birokrasi” yang rumit.

    Ya,kita hanya bisa gigit jari, bersabar ,dan berdoa agar tunjangan profesi pendidik (TPP) yang sudah menjadi hak kita segera dicairkan oleh pemerintah tanpa mengabaiakan tugas-tugas pokok dan fungsi kita sebagai guru profesional.Yang jelas bahwa kejadian ini merupakan raport merah bagi pemerintah bahwa pemerintah tidak mampu menepati janji.Ini kan baru rencana tahap I,pencairan bulan April 2012,entah apa yang terjadi dengan rencana pencairan tahap II (Juli 2012),tahap III (Oktober 2012), dan tahap IV (Desember 2012). Semoga saja pemerintah tidak hanya sekedar janji,tapi BUKTIIIII !

    About these ads

    4 Tanggapan

    1. Memang kami atas nama pengawas agar meninkau ulang tentang pembayaran tunjangan kami ini kalaulah diserahkan kepada daerah akan selalu terlambat menerimanya dimana letak kesalahannya kami pun tidak tahun harapan kami agar Pemerintah Pusat mengirimkan langsung dari pusat kerekening para guru dan pengawas inilah jalan yang terbaik buat kami terimaksih dari SEKJEN BMPSN NASIONAL

    2. ya sudah kita terima aja………….trus mau apa……… udah banyak yang berpendapat a-z. hehehe

    3. pencairan TPP mekanismenya harus segera di rubah karena mekanisme sekarang memunculkan ketidak pastian, sebaiknya segera membuat permen ttg pencairan tpp melekat dengan gaji dan swasta langsung ke rekening, pengawasan terhdp guru kan sudah ada mekanisme nya

    4. smoga lebih bertanggungjawab aparat yang berwenang.. yang mengurusi hal ini.. kasihan para guru yang pastinya menunggu..kapan datangnya TPP yang dijanjikan..

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: