• Flickr Photos

    Lebih Banyak Foto
  • blog-indonesia.com
  • KALIMAT RENUNGAN

    ikon4

    "Kalimat yang baik itu seperti pohon yang baik,akarnya teguh,dan cabangnya (menjulang) ke langit"

    (Ibrahim : 24)

    Kalimat yang baik adalah kalimat yang dapat merumuskan prinsip-prinsip,menyegarkan jiwa,menggerakan generasi,dan mendirikan sebuah bangsa.

    Kalimat yang baik adalah kalimat yang memperbaiki kesalahan,mengukuhkan keadilan,meringankan kebatilan, dan menghapus penyelewengan.

    Kalimat yang baik adalah cara kerja,keuntungan masa lalu,musik penyemangat hari ini,dan harapan yang menjanjikan di masa mendatang

    ( Sentuhan Spiritual Aidh al Qarni : Dr.’Aidh al-Qarni )
  • Kategori

  • Arsip

    • 341,556 Hits
  • Alat Penerjemah


    google translate
  • BLOGROLL

  • My favourite room in my house (Library)

PENGAWAS ABAD – 21

teknoPara pembaca Blog Pengawas sekolah Indonesia,pertama-tama saya mohon maaf kepada semua rekan-rekan yang sering nongkrong di blog ini,karena sudah beberapa bulan ini blog ini tidak “up to date”,maklum akhir -akhir ini para pengawas di Jawa Barat (khususnya) sedang disibukan dengan berbagai implementasi program pemerintah yang pelaksanaannya di lapangan “berbarengan”,sebut saja Evaluasi Diri Sekolah (EDS) yang dikomandani LPMP sudah digulirkan sejak bulan Agustus lalu,demikian juga Implementasi Kurikulum 2013 sama sejak agustus 2013 yang saat ini para pengawas statusnya sedang “On The Job Learning” karena harus melakukan pendampingan terhadap keterlaksanaan Kurikulum 2013 di sekolah yang sudah ditunjuk pemerintah.Belum lagi Badan Akreditasi Propinsi (BAP) Sekolah/Madrasah sedang melakukan Akreditasi di sejumlah Madrasah di Jawa Barat sehingga banyak pengawas yang melaksanakan tugas sebagai Asesor bersama-sama dengan asesor dari Kemenag.

Dari gambaran diatas betapa banyaknya tugas yang harus diemban oleh pengawas sekolah.Belum lagi yang paling penting sebagai tugas pokok adalah melakukan pembinaan di sekolah yang menjadi binaannya.Dalam tulisan ini saya hanya ingin mengajak semua teman-teman pengawas untuk tetap konsisten dengan tugas-tugas “tambahan”tanpa mengesampingkan tugas pokoknya di “Sekolah Binaan”

Untuk menjadi pengawas di abad – 21 ,para pengawas harus MELEK INFORMASI,MELEK MEDIA ,DAN MELEK TEKNOLOGI.

Semoga.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Terima kasih artikel nya pak haji.sangat bermanfaat smoga bisa dijadikan pedoman atau gambaran tentang pengawas dimasa yg akan datang. oh ya mau nanya ni mas.apa mas punya jurnal atau artikel nasional maupun internasional yang berkaitan pembimbingan, pengawasan? kalau punya tolong dong di share ke email darsamawa@gmail.com trims.

    Pada tanggal 05/10/13, Blog Pengawas Sekolah Indonesia
    @.Terima kasih kunjungannya,waduh artikel mah belum ada mas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: