• Flickr Photos

    Lebih Banyak Foto
  • blog-indonesia.com
  • KALIMAT RENUNGAN

    ikon4

    "Kalimat yang baik itu seperti pohon yang baik,akarnya teguh,dan cabangnya (menjulang) ke langit"

    (Ibrahim : 24)

    Kalimat yang baik adalah kalimat yang dapat merumuskan prinsip-prinsip,menyegarkan jiwa,menggerakan generasi,dan mendirikan sebuah bangsa.

    Kalimat yang baik adalah kalimat yang memperbaiki kesalahan,mengukuhkan keadilan,meringankan kebatilan, dan menghapus penyelewengan.

    Kalimat yang baik adalah cara kerja,keuntungan masa lalu,musik penyemangat hari ini,dan harapan yang menjanjikan di masa mendatang

    ( Sentuhan Spiritual Aidh al Qarni : Dr.’Aidh al-Qarni )
  • Kategori

  • Arsip

    • 337,216 Hits
  • Alat Penerjemah


    google translate
  • BLOGROLL

  • My favourite room in my house (Library)

PENGEMBANGAN PROFESI GURU MELALUI KARYA TULIS ILMIAH BERSAMA MGMP B.INGGRIS KOMISARIAT RENGASDENGKLOK KAB.KARAWANG

MGMP BIG 2

MGMP Bahasa Inggris Komisariat Rengasdengklok

Sampai sejauh ini pemerintah belum memberlakukan Peraturan Menteri  Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi  Birokrasi No. 16 Tahun  2009, yang mengatur kenaikan pangkat  jabatan  fungsional  guru (guru dan kepala sekolah) ,sehingga guru/kepala sekolah untuk naik pangkat/golongan masih relatif mudah karena dengan minimal 2,5 tahun-3 tahun guru bisa naik pangkat ke jenjang yang lebih tinggi.Apalagi Kenaikan golongan IIIa ke IVa relatif lancar karenaTidak (belum) mempersyaratkan angka kredit pengembangan profesi.Berbeda dengan guru yang akan naik pangkat dari golongan IV a ke IV b dianggap sulit karena wajib ada angka kredit dari Kegiatan Pengembangan Profesi  (12 angka kredit) di samping angka kredit dari unsur pendidikan, pembelajaran, dan unsur kegiatan penunjang pembelajaran.

Menjelang diberlakukannya Permenag dan RB No 16 tahun 2009  pada April 2014 mendatang (Info nya),Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) B.inggris Komisariat Rengasdengklok dan MGMP Komisariat Talagasari telah mengambil langkah positif dengan mengadakan pelatihan “Karya Tulis Ilmiah Dalam Pengembangan profesi Guru” yang diadakan di SMPN 2 Rawamerta pada 24 oktober 2013 dan di  SMPN 1 Kutawaluya  Kabupaten Karawang pada Selasa 29 Oktober 2013.

Kegiatan pengembangan profesi guru adalah pengamalan (penerapan) keterampilan guru untuk peningkatan mutu belajar mengajar, atau menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi pendidikan. Secara khusus kegiatan pelatihan tersebut adalah untuk memotivasi  guru bahasa Inggris agar mau menulis, meneliti, mengemukakan pendapat dan memotivasi mereka agar banyak membaca/menyerap informasi sehingga akan meningkatkan kemampuan profesionalismenya.

Satu Tanggapan

  1. yang terpenting implemtasi dr kegiatan tersebut adalah guru harus mencoba membuat karya tulis
    @.Betul,pak.Makanya Rumusnya : “Action,action,action…9x”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: