• Flickr Photos

    Lebih Banyak Foto
  • blog-indonesia.com
  • KALIMAT RENUNGAN

    ikon4

    "Kalimat yang baik itu seperti pohon yang baik,akarnya teguh,dan cabangnya (menjulang) ke langit"

    (Ibrahim : 24)

    Kalimat yang baik adalah kalimat yang dapat merumuskan prinsip-prinsip,menyegarkan jiwa,menggerakan generasi,dan mendirikan sebuah bangsa.

    Kalimat yang baik adalah kalimat yang memperbaiki kesalahan,mengukuhkan keadilan,meringankan kebatilan, dan menghapus penyelewengan.

    Kalimat yang baik adalah cara kerja,keuntungan masa lalu,musik penyemangat hari ini,dan harapan yang menjanjikan di masa mendatang

    ( Sentuhan Spiritual Aidh al Qarni : Dr.’Aidh al-Qarni )
  • Kategori

  • Arsip

    • 337,216 Hits
  • Alat Penerjemah


    google translate
  • BLOGROLL

  • My favourite room in my house (Library)

RESOLUSI PENGAWAS DI TAHUN 2014

Salam Pendidikan !

tahun baruTanpa terasa kita sudah memasuki tahun 2014,Blog Pengawas Sekolah Indonesia mengucapkan Selamat Tahun Baru 2014 untuk semua sahabat-sahabat dan mitra pendidikan di tanah air,semoga di tahun 2014 ini para pengawas,kepala sekolah ,guru,tenaga kependidikan,institusi pendidikan dan insan-insan peduli pendidikan akan lebih baik lagi dalam mencapai tujuannya yang ujung-ujungnya sukses dan berhasil memajukan pendidikan di negeri ini.

Kalau kita rasakan,tentu keberadaan pengawas sekarang lebih baik jika di bandingkan dengan 5 tahun ke belakang.Sertifkasi pengawas adalah bukti nyata bahwa pemerintah memperhatikan kita,di beberapa daerah tertentu insentif pengawas dan kendaraan dinas sudah teralokasi  dalam APBD,dll.Tentu hal ini patut kita syukuri sekalipun tentu masih banyak ekspektasi dan tuntutan kita yang belum terealisasikan baik oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Blog Pengawas Sekolah Indonesia pun masih sering menerima keluhan,usulan dan harapan dari rekan-rekan kita di tanah air.Untuk itu kami memiliki Resolusi Pengawas di tahun 2014 :

1.Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya perlu peningkatan sinergitas antara Pengawas,Dinas Pendidikan,Pemda,dan Pmerintah pusat sehingga semua program lancar tanpa berbenturan dengan aturan.

2.Pemerintah daerah harus memberikan dukungan dana untuk operasinal di lapangan (untuk ATK,transport ke lapangan,dll) termasuk kesejahteraannya wajib diperhatikan.

3.Rekruitmen pengawas harus mengacu kepada peraturan yang berlaku (Permendiknas,Permenagpan dan RB,dll).sehingga yang jadi pengawas itu harus memenuhi standar bukan siapa saja bisa.

4.Peningkatan Profesionalisme pengawas di semua daerah di NKRI merata karena kita harus lebih profesional dari kepala sekolah dan guru di lapangan.

5.Karena pengawas itu jabatan fungsional,maka batas usia pensiunnya harus sama dengan guru (60).

Sahabat,itulah yang saya sebut Resolusi Pengawas Di Tahun 2014.Mungkn rekan-rekan mau menambahkan ?

4 Tanggapan

  1. Tupoksi Pengawas sekolah lebih bersinergi, revolusi mental

  2. (Srimuliani Handoyokusumo; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

  3. harus mengikuti dan melaksanakan apa yang diatas itu

  4. Resolusi Pengawas Pendidikan suatu kewajiban, 5 butir diatas perlu diperhatikan jika mutu pendidikan Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: