• KALIMAT RENUNGAN

    ikon4

    "Di akhir zaman nanti banyak wabah penyakit yang melanda manusia di dunia,hanya umatku yang terhindar karena mereka memelihara wudhu nya"

    ( HR Thabrani)

    Jauh hari sebelum WHO mengkampanyekan ihwal cuci tangan umat islam sudah diajari Nabi sejak 14 abad yang lampau.

    " Jika salah seorang dari kalian terbangun dari tidurnya,janganlah dia memasukan tangannya ke bejana air sebelum membasuhnya tiga kali,karena dia tidak tahu dimana tangannya bermalam" (HR Muslim)

  • Kategori

  • Arsip

    • 404.062 Hits
  • Alat Penerjemah


    google translate
  • BLOGROLL

  • Tidak ada gambar Instagram yang ditemukan.

RAPAT DINAS PENGAWAS SMP KABUPATEN KARAWANG

Kadisdik Kab.Karawang,Korwas SMP,Pengawas, dan Kepsek SMPN 1 Tirtamulya sedang berdiskusi di Ruang Kepala SMPN 1 Tirtamulya.

Disela-sela hiruk pikuknya pemberitaan Covid -19 yang gencar diberitakan di Televisi,media online,medsos dll.sudah pasti bahwa itu sangat menghawatirkan dan mengganggu tatanan seluruh kehidupan kita,khususnya yang berkaitan dengan dunia pendidikan.

Tanpa berniat mengabaikan seruan,himbauan,instruksi pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona ini,ada hal-hal penting yang harus kita lakukan.Ada yang harus diperbuat oleh Pengawas Sekolah sesuai dengan Tupoksi nya;yakni memantau usaha pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan sekolah dan  proses pembelajaran daring atau penugasan oleh sekolah terhadap siswa agar selama belajar di rumah siswa tetap memperoleh materi belajar sesuai target kurikulum.

Oleh karena itu,pada Selasa 17 Maret 2020 kemarin kami berkumpul di SMPN 1 Tirtamulya bersama Kadisdik kabupaten Karawang,Drs.H.Asep Junaedi,M.Pd untuk membicarakan hal tersebut. Beberapa point penting yang disampaikan Kadisdik :

  1. Pembelajaran siswa yang dialihkan ke rumah perlu dipantau oleh Pengawas Sekolah
  2. Kepala Sekolah,guru,dan pengawas harus berkoordinasi untuk menentukan langkah-langkah yang positif.
  3. Sekolah harus mensterilkan lingkungannya dengan menggunakan desinfektant yang bisa dibuat sendiri atau bekerjasama dengan Gapoktan di wilayah masing-masing
  4. Sekolah agar berupaya untuk menyediakan tempat cuci tangan.
  5. Formasi Rekruitmen Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah 5 Tahun kedepan.                                                      Adapun beberapa point penting yang disampaikan oleh Koordinator Pengawas SMP Drs.H.Ahnar

    Rapat Kerja Pengawas SMP Kabupaten Katrawang

    Hidayat,M.M.Pd sebagai berikut :  1) Evaluasi Pelaksanaan program yang sudah dilaksanakan oleh Koordinator Pengawas lama (Drs.H.Indra Kususmah) 2) Program Kerja Pengawas ke depan.   3) Menampung Usulan-usulan yang disampaikan oleh beberapa Pengawas.                                                                                    Terima kasih kepada Kepala SMPN 1 Tirtamulya ( Dede Karbada,S.Pd) dan gurur-guru SMPN 1 Tirtamulya yang sudah memfasilitasi Rapat kerja Pengawas ini.

    (H.Indra Kusumah/Admin)

Satu Tanggapan

  1. Ayo sahabat-sahabat Pengawas SMP,kita support blog ini.

Tinggalkan komentar