• KALIMAT RENUNGAN

    ikon4

    "Di akhir zaman nanti banyak wabah penyakit yang melanda manusia di dunia,hanya umatku yang terhindar karena mereka memelihara wudhu nya"

    ( HR Thabrani)

    Jauh hari sebelum WHO mengkampanyekan ihwal cuci tangan umat islam sudah diajari Nabi sejak 14 abad yang lampau.

    " Jika salah seorang dari kalian terbangun dari tidurnya,janganlah dia memasukan tangannya ke bejana air sebelum membasuhnya tiga kali,karena dia tidak tahu dimana tangannya bermalam" (HR Muslim)

  • Kategori

  • Arsip

    • 404.063 Hits
  • Alat Penerjemah


    google translate
  • BLOGROLL

  • Tidak ada gambar Instagram yang ditemukan.

Profil

H.Indra Kusumah

H.Indra Kusumah

Berangkat dari keterbatasan dan kehausan akan ilmu pengetahuan dan teknologi,melalui blog ini saya sangat berharap banyak akan menyambung banyak silaturahmi dan bertukar banyak informasi dengan komunitas pendidikan khususnya,dan umumnya dengan masyarakat peduli pendidikan,dan siapa saja yang mau membantu dan membimbing saya,menyumbangkan pengetahuan dan pengalamannya untuk membangun kehidupan yang lebih baik dengan meningkatkan mutu pengawas,kepala sekolah,guru yang ujung-ujungnya akan meningkatkan kualitas pendidikan  dan meningkatkan kualitas hidup dengan berbagi.

Berbekal pengalaman mengajar Bahasa Inggris  di SMP Negeri 1 Pangkalan di Kabupaten Karawang selama 15 tahun,menjadi Kepala Sekolah ( 8 Tahun ) Kepala SMPN 2 Pangkalan,Kepala SMPN 3 Pangkalan,Kepala SMPN 1 Pangkalan,Kepala SMPN 1 Telukjambe, Guru SMPN 4 Telukjambe, dan sejak Maret 2008 menjadi Pengawas Mata Pelajaran Bahasa Inggris di Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang.

SUSUSNAN PENGURUS MUSYAWARAH KERJA PENGAWAS SEKOLAH (MKPS) SMP KABUPATEN KARAWANG

PERIODE 2020 -2023

Koordinator Pengawas (Korwas) : Drs.H.Ahnar Hidayat,M.M.Pd

Sekretaris                                    : R.Darajat Syafei Saputra,S.Pd,M.Pd

Bendahara                                   : HjYati Kusmiati,S.Pd,M.Pd

Pengawas SMP:

H.Enang Zenal Fathudin,S.Pd,M.Pd

H.Tatang Mulyana,S.Pd,MM

Endang Faturohman,S.Pd,M.Pd

Mustarom,S.Pd,M.M.Pd

H.Cartono,S.Pd,M.Pd

H.Dede Supriadi,S.Pd,M.Pd

Drs.H.Indra Kusumah

H.Kalim Maryana,S.Pd.Ing,MM

Ono Supriatno,S.Pd

H.Wandiyo S.Pd,M.Pd

H.Jamal Yusuf,S.Pd

Hj.Imas Suminar,S.Pd,M.M.Pd

Rukmana,S.Pd,M.Pd

Cucu Hadiati,S.Pd

H.Daud Hudawi,S.Pd,M.Pd

Drs.H.Uus Kustian Dermawan,MM

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

44 Tanggapan

  1. Assalamualaikum,buat sekolah dari sd,smp,smk,dan selanjut nya,bagi yg minat mau bikin bordir logo2 bendera,bed,logo lokasi dan lainya,silahkan sms no kami 081291566515
    Pin bb d258ee2d , melayani jasa online se indonesia,harga murah,hasil saya utamakan rapih,bagus,bersih…terimakasih atas kerjasamanya,di tggu ya bpk/ibu…
    Jadi tidak usah buang waktu bpk/ibu,untuk bikin logo2 sekolah,terima kasih…

  2. Sungguh perjalanan yang penuh dengan pahala

    Salam
    Lowongan Kerja Purwokerto

  3. Pak pengawas, tolong peraturan untuk pengawasan UN, ditambahkan yang menjadi pengawas adalah orang yang sudah memiliki NUPTK, karena ada beberapa sekolah karena kekurangan pengawas mereka menyuruh tetangganya yang hanya sebagai ibu rumah tangga menjadi pengawas Ujian Nasional, bukan meminta dari guru dari sekolah lain, atau sebagai pengganti mereka harus juga bisa menunjukkan statusnya sebagai guru, terima kasih

  4. Assalaamu’alaikum Ww.
    Alhamdulillaah … saya dapat menemukan tambahan sumber informasi yang sangat bermanfaat khususnya di dunia pendidikan. Salam kenal, saya kepala sekolah SD Citra Islami Tangerang- Banten.
    Semoga ALLAH membalas semua kebaikan Bapak dan semua rekan seperjuangan lainnya dan Blog ini semakin berkah ….
    Wassalaamu’alikum Ww. ..
    @.Waalaikum Salam,Terima kasih Ibu atas kunjungannya.

  5. sudah ane pasang gan silakan cek di http://gathotnovin.com/
    thanks

  6. Aku (di Blitar) gabung ya, biar tambah kawan dan pengetahuan. Aku kan baru msk profesi ini, dan belum serti. Doanya dari kawan semua 2012 ini ikut PLPG di UM

  7. Hendriix Photo Studio
    Digital Printing

    Asalamualaiku wr.wb. dengan segala hormat kami mengajukan proposal ini dengan bermaksud mengenalkan perusahaan kami , jikalau bpk/ibu/saudara/I ingin bekerja sama sama perusahaan kami.
    Perusahaan kami di bidang jasa yaitu photo grafi, maksud kami mengajukan proposal ini kami ingin menawarkan jasa kami kepada bpk/ibu/saudara/i.

    kami sudah memakai fasilitas digital, tapi bpk/ibu/saudara/I jangan kwatir photo yang akan kami tawarkan kwalitasnya jelek alias cepat pudar.
    Maka dari itu kami berani menggarasikan hasil photo kami selama 20 tahun dan uang kembali
    Tetap photo yang kami tawarkan ada klisenya, tp klisenya berbentu disket/cd
    kalau se’andainya bpk/ibu/saudara/I berkenan memakai jasa kami, hubungi kami di alamat berikut yang ada dibawah ini.

    kami yangberalamat : Jln. Raya Loji-Pangkal Samping Depan Kantor K.U.A. Kec. Pangkalan Kab. Karawang – Jawa Barat HP : 0813 6385 0898 > hendrik
    kami siap kapanpun saat dibutuhkan kecuali kami ada job di hari yang sama.

    Kami bersaing malasah harga
    Harga satuan 7.00,- / lembar
    Kalau bpk/ibu/saudara/i membayangkan keuntungan yang bpk/ibu/saudar/I dapatkan, keuntungan itu sendiri melebihi keuntungan yang kami dapat.
    Contoh :
    1. Biasanya per murid/siswa membutuhkan pas photo sebanyak:
    3×4. 8 lembar, 2×3 4 lembar.
    Modal yang harus dikeluarkan pihak sekolah hanya sebesar rp. 8.400,- / siswa.
    2. Kalau se’andainya bpk/ibu/saudara/I mengambil kepada siswa/siswi 20.000,- /murid Keuntungan yang bpk/ibu/saudara/I bisa mencapai 11.600,- /murid. bayangkan ke’untungan yang bpk/ibu/saudara/I dapat kekeseluruhan murid
    3. Kalau kita kalkulasikan kekeseluruhan murid ada 300 siswa saja, bpk/ibu/saudara/I bisa meraup ke’untungan sebesar rp. 3.480.000,- dari semua keseluruhan murid.
    4. Sedangkan pihak sekolah megeluarkan modal pada kami hanya sebesar 2.525.000,- dari keseluruhan murid/siswa,
    Demikian kami buat proposal ini dengan sebenar-benarnya tanpa ada paksaan di pihak siapapun,
    Wasalamu’alaikum r. wb.

  8. asmlkum, mau nanya,untuk melihat pengawas yg lulus uji kompetensi dimana ya Pak?terimakasih infonya. adnan,M.Pd Tambang Kampar Riau.
    @.Sama pak di daftar kelulusan UKa,tinggal pilih propinsi-kabupaten-pengawas.

  9. kami pengawas tk/sd baru mau gabung boleh khan
    @.Terima kasih,Pak.Kita diskusi bagi-bagi pengalaman,mudah-mudahan ada manfaat bagi orang lain.

  10. saya pendatang baru blog pengawas sekolah.Saya adalah pengawas TK-SD Kabupaten Kepulauan Selayar Propinsi Sul-Sel.Dengan kehadiran saya di Bolg ini dapat membantu dalam pelaksanaan tugas keseharian saya, karena kami berada didaearah yang sangat terpencil.
    @.Senang bapak bisa bergabung disini.Mari kita sharing,Pak.

  11. Dengan adanya blog pengawas sekolah dapat mempersatukan pengawas seluruh indonesia agar dapat menjalin hubungan silaturahmi dengan kita semua dan saling berbagi pengalaman.

  12. Assalamu’alaikum. Bapak-bapak pengawas, saya numpang komentar saya pengajar diperguruan tinggi swasta yang mendambakan perbaikan mutu pendidikan secara khusus dan mutu generasi penerus secara umum, tapi saya merasakan setiap angkatan mahasiswa baru moralitas dan pemahaman keilmuannya menurun. Mungkin ini bisa didiskusikan bagaimana membuat formulasi kesinambungan dan tidak main-main terhadap standar kompetensi lulusan sehingga profil kompetensi siswa setiap strata bisa jelas. Terima kasih

  13. Sebaiknya dimuat profil lengkap tentang pengawas SD,SMP,SMA,SMK di Kab.Karawang.Maaf ini hanya usulan.Trims.

  14. Manasih Pengawas SD nya ?

  15. Assalamu ‘Alaikum
    Bapa, kumaha damang ? abdi ti MTS Negeri Pedes anu kantos ngawulang di SMPN 1 Pangkalan. eta si Ustadz anu teu benang di atur tea, hapunten. aya suhunkeuneun, pami aya format proposal MGMP hoyong di kintun ka email abdi zhelin_azhar@yahoo.co.id
    punten rumaos seueur kalepatan, hoyong pendak namung teu aya waktos,
    Zaini Asyikin
    @.Waalaikum salam wr.wb. Alhamdulillah.proposal kanggo mata pelajaran naon ?Kaleresan di abdi mah teu aya.Sugan ke dipangmilarikkeun,Nuhun tos gabung di Blog Pengawas Sekolah.

  16. Ass.ww.
    Ide bagus. Kami sering membutuhkan NIP Pengawas untuk US 1 atau lainnya.
    Sebaiknya, data para pengawas dilengkapi NIP, khususnya kami sendiri memerlukan NIP pak Andoeng.
    Mohon kiranya bisa dikirim via kotak komentar di blog kami.
    Salam,
    by: Karyan Gunawan (SMK Al-Fathimiyah; dulu di SMP Al-Mushlih) http://gunawank.wordpress.com/
    @.Kang kan dulu kita sama-sama di komisariat teluk jambe ,ya.Sekarang saya dan Pak H.Dede pengawas pembina untuk SMP Al-Muslih.Mangga Insya Allah.

  17. Asslamualaikum wr wb. untuk SMPN 2 Pedes kapan di kirim Kepsek tetap pa.trmkasih
    @.waalaikum salam,Tunggu aja tahun Ajaran Baru 2011.

  18. Ass. Wrwb. 1) Mohon informasi terbaru ttg pendidikan di Kab. Krw diupdate. 2) Mohon agar disampaiakan ke pihak yg berwenang agar mengangkat guru pendidikan TIK, sebab kab. Karawang sj yg kmr tdk mengangkat guru TIk, padahal UPI sdh beberapa kali meluluskan sarjana pend. TIK. Thank you Pak Indra, info2nya selalu sy tunggu.
    @.Waalaikum salam.wr.wb.
    Info terbaru;pada pertengahan bulan April ada seleksi kepala sekolah,guru,dan siswa berprestasi.Untuk kebutuhan guru TIK Insya allah saya samapaikan kepada ybw.Thanks atas komentarnya.

  19. Ass..trimakasih atas infonya

  20. Tanggapan ya pa? Boleh kami numpang beri informasi lanjut tentang pengawas Pa H. Indar. Pa aku ini pengawas SMP/SMA-SMK Kab. Bulukumba Sul -Selatan

  21. Assalamu alaikum Pak H.Indra
    Mohon maaf apabila ada informasi terbaru tentang Peraturan Menteri Pendidikan Nasional tentang Ujian Nasional tahun pelajaran 2010/2011 mohon untuk di muat di blog pak Haji agar dapat kami gunakan untuk mensosialisasi ke warga sekolah kami SMP Negeri 2 Telagasari . Hatur nuhun sebelumnya
    Wassalamu alaikum Wr.Wb
    @.Waalaikum salam Pak Wandiyo,Insya Allah nanti saya posting,Tks

  22. Salam kenal ikut Bergabung di Blog Pengawas

  23. salam kenal Pak… mohon maaf n mohon izin saya mbutuhkn info ttg kompetensi pengawas,salam hormat buat teman2 sejawat di Karawang
    @.Trims,36 Kompetensi pengawas sudah diposting di blog ini beberapa waktu lalau,silahkan explore !

  24. Bagaimana ya bisanya APSI bisa tumbuh dan berkembang dengan pesat ? Tentunya bisa berkembang kalau keberadaannya memang diperlukan oleh anggota. Misalnya di saat tunjangan profesi pengawas banyak yang belum cair, APSI pusat misalnya segera merespon untuk membantu secara teknis proses pencairannya.
    @.Benar Pak,sampai sejauh ini keberadaan APSI hanya bermain di level atas,tapi kebawah belum bisa mendengar aspirasi anggota.

  25. yth : kang haji

    banyak ilmu dan wawasan …dan slalu bertambah…dengan membaca isi yang akang tulis

    smoga banyak guru yang melek dengan teknologi

    senantiasa berharap …….mari kita majukan dunia pendidikan ( pendidikan karawang )
    @.Siap,pak Asep !

  26. sebagai pengawas SMK d iKab. Jepara JawaTengah, sangat senang membacat ulisan bapak, smg terus di updte shg menambah wacana bagipembacanya…..sukses
    @.Terima kasih,Salam sukses buat pengawas di Jepara.

  27. salam kenal buat pengawas tk/sd di seluruh indonesia. mari saling bertukar informasi

    @.selamat bergabung,thanks.

  28. Assalaamu’alaikum Wr. Wb.
    Saya guru di SMP Negeri 2 Klari pak. … senang sekali banyak informasi di web Bapak. Semoga suatu saat kita dapat lebih banyak sharing dengan Bapak.
    @.Waalaikum salam pak Neno,terima kasih sudah berkunjung ke blog saya,selamat bergabung,salam buat rekan2 guru di SMPN 2 Klari.

  29. Yth. pak hj.senang sekali bisa bergabung
    kenalkan saya : nama ada di atas, tugas pengawas sekolah .membina pelajaran bahasa inggris sama seperti pak haji so saya ingin sekali berbagi cerita dan pengalaman dengan pak haji. saya baru menjadi pengawas dengan pengalaman yang sangat minim , mohon kiranya pak haji mau memberi informasi dan pengalaman bapak selam menjadi pengawas di kota bapak. oh ya saya lupa saya tugas di Sumbawa besar NTB, salam dari teman yang jauh di daerah timur. merdeka !!!!

    @. Pak Sudarmin saya senang atas kunjungan bapak ke blog ini,semoga ada manfaatnya bagi para pembaca khususnya pengawas seperti kita.Kita sharing aja ya pak,salam sama saudara-saudara pengawas di Sumbawa besar NTB.Terima kasih.

  30. Ass. Wr. Wb. Mhn maaf Pak Hj , Kalaulah bisa kami mengharapkan pengumuman hasil seleksi cakep ditampilkan di blog ini, sehingga kami mengetahui profil rekan2 yang berpotensi, berdedikasi tinggi serta mempunyai wawasan ke depan tentang dunia pendidikan . Terima kasih mdh2an tdk bosan menerima permintaan guru yang haus informasi ini . Wass.

    @.Waalaikum salam,
    Waduh bu,dengan sangat menyesal belum bisa memenuhi permintaan ibu karena semuanya diproses di Pemda.

  31. Ass. Wr. Wb. Terima kasih Pak , tapi maaf saya mohon NIP bapak dan Ibu Pengawasnya dilampirkan karena itu sangat penting bagi kami yang membutuhkan pengajuan cakep dan yang lainnya. sekali lagi mohon maaf.
    Mdh2an dengan adanya Blog ini bisa menambah wawasan semua guru khususnya wass.

    @.Waalaikum salam Bu Imas,Insya Allah akan kita muat

  32. salam kenal dari orang bekasi,wah web yang bagus dan dapat menjadi informasi untuk memajukan pendidikan.
    @.Terima kasih pak Slamet,semoga ada manfaat bagi yg membacanya.
    Salam.

  33. ass
    masih inget ‘gak
    ini dari warunggunung lebak banten yang pernah honor di smpn 1 pangkalan krw
    gimana kabarnya nich

    @.Ya tentu saja atuh om,kan kita juga pernah ke Cicinde kan.Wah udah jadi orang warunggunung banten lupa nih sama turubuk ya ?

  34. Ooooaladalah… Alhamdulillah, kenapa koq baru sekarang aku menemukan web panjenengan yang super penting bagi kita bersama, wabilkhusus saudara-saudara aktifis pendidikan. Makasih atas segala infonya ya Pak Haji.
    Salam dari Gubug-Grobogan-Jateng

    @.Waalaikum salam Mas martono,Ya dari pada mikiran konflik Polri-KPK,mendingan kita berbuat sesuatu untuk dunia pendidikan,ya mas .Trims atas kunjungannya.

  35. Alhamdulillah doa anda terkabul. Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Bantul sudah mengumumkan sertifikasi pengawas. Banyak yang tak lulus. Pengawas SD 13 orang tak lolos, 2 Diklat. Sedang untuk TK 3 orang yang lolos, lainya Diklat. Alhamdulillah saya termasuk yang lolos. Salam dari Bantul

    Dari H.Indra :
    Alhamdulillah,Selamat ya Bu ,

  36. Bapak H.Indra Yth.
    Tolong tampilkan profil pengurus Apsi pusat,MKPS pusat, atau apa tuh yang baru BMPSM pusat. Terimakasih banyak Pak.

    Dari H.Indra :
    Ya,kita cari informasi dulu ya,pak.Soalnya Pengurus APSI pusat kurang dikenal di daerah,lagi pula Website nya kurang aktif.Silahkan Pak Jauhari kunjungi Blog APSI Pusat

    Terima kasih.

  37. kenalan. saya subiyarsih. pengawas sekolah di dinas pendidikan dasar kabupaten bantul yogyakarta. hp 08122776828. sampai saat ini sertifikasi bagi pengawas sekolah belum diumumkan. entah kapan. gimana di situ?

    Dari H.Indra :
    Terima kasih Bu Subiyarsih atas kunjungannya.Sama di Rayon 10 pun (Jawa Barat) belum ada pengumuman resmi katanya masih dalam proses.Semoga lekas diumumkan,dan ibu lulus.
    salam,

  38. Ass. Pak gimana klo nama-nama pengawas di kab. karawang
    di muat di tulisan bapak spy. guru-guru tahu nama dan jumlah pengawas di karawang. makasih.

    Dari H.Indra :
    Waalaikum salam,Terima kasih usulannya.Insya Allah akan segera dimunculkan.

  39. ass.
    salam kenal saya pengawas TK,SD di UPTD Banyusari Karawang.

    Dari H.Indra. K :
    Waalaikum salam Pak Darmo,
    Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya.Upami ka disdik mampir atuh ka R.Pengawas,
    Nuhun.

  40. Assalamu’alaikum,
    Salam kenal, saya pengawas dari Yogya
    Banyak info dari sini, Terimakasih Pak Indra

    Dari H.Indra:
    Waalaikum Salam,
    Senang dikunjungi bapak,ya mudah-mudahan ada manfaatnya bagi kita semua,terutama pengawas.
    Salam,

  41. Mari berbagi informasi untuk mencerdaskan anak bangsa.
    http://www.gurutisna.wordpress.com

    Dari H.Indra :
    Terima kasih pak,kita tukeran link,ya.
    Salam,

  42. Oops, mohon maaf Pak Indra, salah link, yang benar adalah :
    http://jarblogdik.ucoz.org/news/2009-07-06-30

    Wassalam,
    Zulfikri

    Dari H.Indra :
    Terima kasih pak,
    Salam,

  43. Cuolikan weblog Bapak telah kami tampilkan di JARBLOGDIK, klik :
    http://jarblogdik.ucoz.org/news/2009-05-11-26

    Salam pendidikan, semoga sukses selalu

    Dari H.Indra :
    Terima kasih atas perhatian bapak,Insya Allah saya akan banyak belajar dari komunitas di blog bapak.
    Maju Terus Pendidikan.
    Salam,

  44. weh ……. he…. he ……
    makasih aku baru nemu web Bapak kita. makasih banyak web nya ……
    he… he …..he …….
    Katanya dunia makin cuanggih …..
    serba komputerrrrrr ……… serba instan ……. serba cepat …….
    ko oaneh ya ……. oaneh banget …….
    jaman dulu, komputr nggak banyak …. dan nggak canggih koyo pentium 4, pengumuman kelulusan ga pernah meleset dari jadwal.
    tadi pagi ……., pagi buta si mbah ni dah sarapan mau jalan-jalan sambil ngambil pengumuman kelulusan cucu ku …… si mbah ni dah gembira banget si cucu pasti lulus dengan nilai bagus …… sambil jalan si mbah ni mikir mau di masuke ke mana nih cucu tercinta ku …..
    oeladalah ……. pengumuman ne di undur …… re ….. re ..
    sabar yo re …… si mbah ni sampe ghodheg-ghodheg kepala ……
    re ….. re ……. ini pasti ada sistem sing belom beres …..
    Kenapa ini pa guru …..?
    Oooooooh ……… barangkali ………
    yo wis …….. sa gitu bae dulu, minta konfirmasi ne yo pa guru ….

    Dari H.Indra :
    Weleh……weleh……wah suatu kehormatan nih blog kita dikunjungi seorang mbah ghodheg yang super kreatif(ya..kita juga no’ong web nya mbah di http:www.raene.com).Emang begitulah mbah,manusia cuman bisa merencanakan,tapi Tuhan lah yang menjadikan.Katanya nilai Un cucu mbah baru hari ini diambil ke Disdik propinsi Jawa Barat.Kalau siang ini diambil para kepala sekolah,mungkin besok bisa nyampe ke tangan mbah,mudah-mudahan tidak diundur lagi dan semoga cucu mbah lulus,
    Hatur Nuhun mbah!

Tinggalkan komentar