• KALIMAT RENUNGAN

    ikon4

    "Di akhir zaman nanti banyak wabah penyakit yang melanda manusia di dunia,hanya umatku yang terhindar karena mereka memelihara wudhu nya"

    ( HR Thabrani)

    Jauh hari sebelum WHO mengkampanyekan ihwal cuci tangan umat islam sudah diajari Nabi sejak 14 abad yang lampau.

    " Jika salah seorang dari kalian terbangun dari tidurnya,janganlah dia memasukan tangannya ke bejana air sebelum membasuhnya tiga kali,karena dia tidak tahu dimana tangannya bermalam" (HR Muslim)

  • Kategori

  • Arsip

    • 404.071 Hits
  • Alat Penerjemah


    google translate
  • BLOGROLL

  • Tidak ada gambar Instagram yang ditemukan.

KARAWANG SIAP MENYUKSESKAN SEKOLAH PENGGERAK 2021

Oleh Cucu Hadiati, S. Pd. (Pengawas SMP Disdikpora Karawang)

Sosialisasi Program Sekolah Penggerak kepada Kepala Sekolah angkatan IV untuk Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bandung Barat

Rabu, 17 Februari 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui cisco webex oleh PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat LPMP Provinsi Jawa Barat dihadiri oleh para Kepala Sekolah jenjang SD, SMP, SMA di kabupaten Karawang dan Kabupaten Bandung Barat, Dinas Pendidikan Kabupaten, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Cadisik Wilayah IV dan VI Jawa Barat dan juga oleh Pemerintah Daerah kedua kabupaten. Plt PP PAuD, Kepala LPMP Jawa Barat.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama diberikan kesempatan kepada Bupati Kabupaten Bandung Barat yang dalam kesempatan ini sambutan Bupati Kabupaten Bandung Barat disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat, Bapak Asep Dendi, S. Pd., MM. Sambutan Bupati KBB menyebutkan bahwa berbagai langkah telah dilakukan untuk meningkatkan kesempatan mengenyam pendidikan serta meningkatkan mutu pendidikan pada semua jenjang jalur dan jenis pendidikan, hal itu dilakukan karena pendidikan merupakan upaya pengembangan seluruh potensi peserta didik agar menjadi sosok yang siap dan bisa mengisi pembangunan bangsa. Dengan kata lain pendidikan diharapkan menjadi tempat  menempa peserta didik agar dapat survive dalam kehidupan masyarakat maupun masa depan, terlebih sekarang sudah memasuki era industry 4.0. Pemerintah KBB menyambut baik terobosan yang dilakukan oleh Kemendikbud dengan program Sekolah Penggerak yang merupakan Episode ketujuh dari Merdeka Belajar. Di mana sekolah penggerak ini adalah atalitas untuk mewujudkan visi, misi pendidikan Indonesia, yaitu sekolah yang fokus pada pengembangan hasil kerja siswa secara holistic, dengan mewujudkan profil pelajar Pancasila dan diawali dengan sumber daya yang unggul yaitu Kepala Sekolah  dan Guru- guru. Yang sesuai dengan Visi Misi Kabupaten Bandung Barat.

Acara selanjutnya pembukan secara resmi oleh Kepala LPMP Propinsi Jawa Barat Bapak Gusmayadi  Muharmansyah, M. Ed. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa program sekolah penggerak merukan prioritas dari kemendikbud untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila. Sebagai UPT di Jawa Barat, PP-PAUD Dikmas dan LPMP betugas untuk menyosialisasikan kepada kabupaten tererpilih yaitu  111 Kabupaten seluruh Indonesia, dan di Jawa Barat ada 8 kabupaten sebagai penyelenggara program sekolah penggerak, untuk menyampaikan apa program dan bagaimana tata cara pendaftarannya. Semoga para Kepsek selanjutnya dapat termotivasi untuk mendaftar.

Sambutan Bupati Karawang, Ibu dr.  Cellica Nurachadiana menyampaikan ucapan terima kasih kepada kementerian Pendidikan dan kebuadayaan yang telah memilih Kabupaten Karawang sebagai salah satu dari 8 kabupaten sebagai  pelaksana program Sekolah Penggerak, dan telah melakukan MoU dengan kemendikbud.  Bupati berkomitmen untuk terus menggerakkan roda pendidikan di Kab. Karawang, dimana IPM Karawang meningkat tajam. Dan Karawang siap melaksanakan program sekolah yang berbasis pada pengembangan hasil belajar siswa yang secara holistik dan sesuai kebutuhan dan membentuk profil pelajar pancasila yang berkaraterdan kompeten. Juga meningkatkan sdan penuatan umber daya manusianya dari mulai kepala sekolah, pengawas, dan guru-guru yang diharapkan out put nya berdampak baik kepada anak didik kita sehingga membanggakan bagi orangtuanya dan guru. Tak lupa pemerintah Kab. Karawang juga mendukung pendampingan konsultatif PSP ini, pembelajaran holistik, dan digitalisasi sekolah ini. Dukungan ini dalam bentuk anggaran pada RKA 2021, sebagai bentuk keseriusan kami sehingga Karawang dapat menjadi tolak ukur.

Acara pembukaan ini ditutup dengan pembacaan do’a, yang dipimpin oleh Bapak Maifil Eka Putra.

Selanjutnya memasuki acara inti dipandu oleh Ibu Neni Niawati.

3 Tanggapan

  1. Terima kasih @bangdoel atas tanggapannya
    Maju terus pengawas sekolah Indonesia

  2. Ayo Para Pengawas maju terus untuk meningkatkan mutu pendidikan di negeri ini

  3. Ayo kita dukung semua program pemerintah untuk memajukan pendidikan

Tinggalkan komentar